Tuesday, September 16, 2008

dunia penuh dengan orang2 yang tidak pnah puas...

menurut gw, dewasa ini, gw makin bingung ma orang2...ada yg pengen ini lah, itu lah, sampe sukanya mpe ngehayal-hayal segala, apalagi yang sampe ngerengek rengek gitu ckck...apa gunanya si kyk gitu????ga meaning abis...
orang2 sekarang pada berburu barang2 yg ga ada gunanya di mata gw..(DI MATA GW)

contoh, si A baru di beliin hp ma ayahnya 2 thn lalu dengan fitur2 menarik dan paling canggih di antara teman2nya...tp pada suatu hari, si B juga dibeliin hp, tidak terlalu menarik (standart abis) tp awet dan tahan lama...tapi faktanya, si A ini lebih suka gonta-ganti hp WALAUPUN faktor ekonomi A dan B SAMA...

jadi intinya, si A ini lebih mementingkan glamour, lifestyle, dan faktor2 lain.tapi menurut saya, hal seperti itu wajar2 saja kok..ga ada yg salah...ga ada yang salah...apalagi didukung dengan faktor ekonomi keluarga yang notabene adalah konglomerat (tajir!)....tapi, alangkah baiknya, kita berhemat sedikit...gimana kalo tiba2 faktor ekonomi keluarga si A itu ancur, terus gabisa kayak gitu lagi (insya allah enggak!) gmn???lebih baik, kita sumbangkan duit2 yg buat beli barang2 (hp, tv, laptop, mobil, etc) ke yatim piatu, LSM, masjid dll.

kalo seluruh orang di dunia seperti itu, gw ga kebayang...betapa cepat habisnya sumber daya kita di dunia. yang hanya dihuni orang rakus yg hanya mementingkan kepuasan batin saja...

semoga curhatan gw ini bermanfaat...
thanks, assalamualaikum (ga dibales keturunan yahudi)

No comments: